Sign up with your email address to be the first to know about new products, VIP offers, blog features & more.

Tips budidaya ternak ikan lele di kolam tembok terpal dan tanah

Tips budidaya ternak ikan lele di kolam tembok terpal dan tanah – Selamat datamg kembali bersama blog informasi bisnis online dan offline terbaik indonesia. Sekarang saya akan mencoba memberikan sedikit tentang bisnis ikan lele. Ikan lele merupakan jenis ikan yang memiliki kandungan protein yang tinggi. Memakan ikan lele akan membuat badan anda semakin sehat dari sebelumnya. Oleh karena itu, banyak orang yang memulai bisnis ternak ikan lele.

Tips budidaya ternak ikan lele di kolam tembok terpal dan tanah

Tips budidaya ternak ikan lele di kolam tembok terpal dan tanah

Ternak ikan lele memang sangat manjanjikan, trik pakan dan perawatan air membuat syarat yang paling penting anda kuasai ketika berbisnis ikan lele. Pembibitan ikan lele dan ternak ikan lele sekarang semakin meraja lela. Banyak orang yang sudah mengetahui trik dan cara pembenihan ikan lele. Dengan ternak sendiri maka akan menentukan kualitas bibit tersebut.

Bisnis ikan lele memang mudah-mudah susah, ada banyak orang yang sukses dengan ternak ikan lele. Namun ada juga yang rugi ketika memulai bisnis ikan lele. Semua itu memang menjadi resiko untuk para pebisnis. Bisnis memang bisa sukses dan juga bisa rugi. Jika anda ingin memulai bisnis online maka anda harus siap untung dan rugi.

hal -hal yang harus diperhatikan ketika ternak ikan lele

  1. Air menjadi alasan utama mengapa banyak benih ikan lele mati. Air yang terlalu keruh akan membuat mereka menjadi stress berkepanjangan dan akan membuat mereka mati. Usahakan anda mengganti air 1 minggu sekali agar ikan anda tidak stress.
  2. Pakan adalah hal yang penting juga anda perhatikan dalam bisnis ikan lele, pemberian pakan yang terbaik adalah 2×1 hari. Jika anda memberi makan 3×1 hari. Kebanyakan ikan akan terlalu kencang dan tidak bisa bergerak kemudian mati. Berikan pakan pagi hari dan sore hari. Atur pakan sesuai dengan ukuran ikan.
  3. Vitamin pendukung merupakan obat yang harus anda berikan dalam pencampuran pakan. Dengan memberikan vitamin akan membuat ikan anda cepat besar dan pertumbuhannya rata. Tanpa pemberian vitamin maka ikan anda akan berbeda pertumbuhannya.
  4. Bemberian vitamin hewani, anda dapat memberikan vitamin hewani kepada bibit lele anda. Umur yang sesuai untuk pemberikan vitamin hewani adalah sekitar 1 bulan dari penetasan. Vitamin hewani seperti keong sawah.
  5. Sortir ikan anda sesuai dengan ukurannya, anda bisa melakukannya ketika sudah berumur 1 bulan, 2 bulan dan 3 bulan saat panen.

Hal diatas harus anda ketahui untuk menjadi pebisnis ternak ikan lele. Jangan memberikan pakan terlalu banyak dan seringlah mengganti air agar ikan tidak stres. Jika ikan anda stres atau tidak berenang. Maka akan dipastikan ikan tersebut akan mati.

Dengan memahami semua hal diatas anda pasti akan mendapatkan ikan yang berkualitas. Saya juga sekarang sedang memelihara ikan lele. Saya doakan anda sukses dalam bisnis ikan lele. Dan jangan lupa juga doakan saya menjadi pebisnis sukses ikan lele.

Semoga artikel diatas dapat menjadi informasi terbaik untuk anda. Kami hanya bisa memberikan tips diatas. Jika ada yang ingin ditanyakan silahkan berkomentar. Dan jangan lupa share artikel ini. Artikel dengan judul Tips budidaya ternak ikan lele di kolam tembok terpal dan tanah. Terima kasih salam #ARS

Baca juga :

No Comments Yet.

What do you think?

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.