Sign up with your email address to be the first to know about new products, VIP offers, blog features & more.

Perbedaan plugin wordpress yoast SEO dan all in one SEO pack

Perbedaan plugin wordpress yoast SEO dan all in one SEO pack memang harus Anda ketahui untuk optimasi mesin pencari Google. WordPress merupakan CMS terbaik di dunia. Banyak blogger dunia yang menggunakan wordpress untuk mengembangkan websitenya. WordPress mendukung banyak sekali keunggulan dibandingkan CMS lainnya. WordPress menyediakan banyak pilihan themes atau template yang mendukung optimasi SEO responsif mobile friendly.

Pada kesempatan ini saya akan memberikan sedikit informasi penting kepada anda yang sekarang sedang membangun sebuah blog maupun website. Membangun atau membuat blog menggunakan wordpress harus didukung dengan plugin terbaik. Jika Anda ingin optimasi SEO onepage maka anda harus menggunakan plugin pendukung kualitas SEO blog anda.

Plugin Yoast SEO dan Plugin All in one SEO pack merupakan plugin terbaik untuk meningkatkan kualitas blog anda di penelusuran Google. Dengan menggunakan plugin ini blog anda akan semakin mudah menduduki posisi terbaik di penelusuran Google. Tanpa menggunakan plugin ini, jangan harap blog anda bisa menduduki page one Google search.

Perbedaan plugin wordpress yoast SEO dan all in one SEO pack

Perbedaan plugin wordpress yoast SEO dan all in one SEO pack

Membedakan plugin yoast SEO dan all in one SEO pack bagi pemula memang tidak mudah. Terkadang banyak pemain SEO yang masih belum mengerti tentang perbedaan kedua plugin ini. Perhatikan baik-baik penjelasan dari saya agar anda dapat mengetahui perbedaan signifikannya.

Plugin wordpress yoast SEO

Wordpress Plugin Yoast SEO

Yoast SEO memiliki banyak keunggulan dibandingkan plugin lainnya. Yoast SEO mendukung sistem optimasi one page yang sangat bagus untuk setiap artikel anda. Yoast SEO menyediakan fitur pendeteksi artikel SEO dan tidak dengan baik. Saat Anda membuat artikel, plugin yoast SEO akan menelusuri artikel anda sehingga menjadikannya SEO friendly.

Ketika membuat artikel, dibagian bawah kotak menulis artikel akan tersedia beberapa kotak untuk anda isi. Dimana anda akan diarahkan untuk mengisi title atau judul yang baik dan panjangnya sesuai. Serta harus mengisi description yang tidak terlalu panjang ataupun pendek. Selain itu anda juga harus mengisi kata kunci atau keywords yang ditargetkan dalam sebuah artikel. Jika semuanya sudah bagus baik dan benar. Plugin yoast SEO akan menunjukan warna hijau disetiap fitur yang mereka sediakan.

Yoast SEO akan menunjukan kepada anda untuk menyisipkan beberapa fitur agar artikel anda mampu bersaing dalam penelusuran Google. Lalu apa saja yang harus ada ketika Anda membuat sebuah artikel.

Syarat yang harus ada dalam artikel SEO menurut plugin yoast SEO

  • Title atau judul
  • Deskripsi atau description
  • Kata kunci atau keywords
  • Gambar
  • Alt tag
  • Title tag
  • Minimal 300 karakter kata
  • Kata kunci atau keywords harus lebih dari 0,3%
  • Terdapat Link ini dan Link out
  • Subheading atau tag h2
  • Kata kunci di kalimat pertama

Setelah anda memasukan semua syarat tersebut di artikel anda. Yoast SEO akan menunjukan warna hijau di sebelah kanan. Jika masih ada yang kurang maka akan berwarna merah. Usahakan agar semuanya berwarna hijau.

Yoast SEO juga sudah menyediakan sitemap.xml didalam plugin mereka. Jadi anda tidak perlu menambahkan plugin lagi untuk sitemap.xml situs anda. Selain itu yoast SEO juga mendukung verifikasi Google search console, Bing webmaster, yandex search, Yahoo search, ask search, pinterest dan masih banyak lagi.

Perbedaan plugin wordpress yoast SEO dan all in one SEO pack

Plugin wordpress All in one SEO pack

Wordpress Plugin All In One SEO Pack

All in one SEO pack sama halnya kualitasnya dengan yoast SEO. Yang membedakan adalah all in one SEO pack tidak menyediakan fitur warna hijau dan merah ketika menulis artikel. All in one SEO pack hanya menyediakan kotak untuk mengisi title, description dan keywords.

All in one SEO pack menyediakan pemblokiran bot jahat yang dilakukan oleh situs perentas website. Jadi situs anda akan aman dari pengunjung robot atau pengunjung yang tidak di inginkan. Selain itu, all in one SEO pack juga menyediakan pemblokiran refferer blog. Jadi jika ada pengunjung yang datang dari web lain yang tidak anda sukai. Kalian bisa memblokirnya dengan menambahkan Link web refferer tersebut. Situs anda akan aman dari robot, situs perentas dan lemot karena visit boot.

All in one SEO pack sama seperti yoast SEO, mereka juga menyediakan settingan sitemap.xml pada blog. Selain sitemap all in one SEO pack memberikan fitur settingan robot.txt untuk penelusuran Google. Verifikasi search console juga disediakan oleh plugin wordpress All in one SEO pack.

Seperti itulah Perbedaan plugin wordpress yoast SEO dan all in one SEO pack yang saya ketahui setelah memakainya. Silahkan anda memilih sendiri, mana yang terbaik untuk mendukung kualitas blog anda. Jika anda masih pemula, saya sarankan untuk memilih yoast SEO. Dan jika sudah pengalaman silahkan memilih all in one SEO pack.

Semoga artikel ini dapat menambah pengalaman anda untuk mengetahui tentang plugin SEO terbaik. Tanpa menggunakan plugin SEO wordpress. Situs anda tidak akan mampu bersaing dalam penelusuran Google.

Terima kasih sudah berkunjung dan membaca semua artikel diatasi. Jika masih ada yang ingin ditanyakan, silahkan berkomentar dibawah ini. Jangan lupa share artikel ini agar semua teman kita dapat mengetahui ilmu SEO baru. Terima kasih salam ASR

10 Responses
  • Nurul Shop
    April 20, 2017

    terima kasih buat sarannya, sudah saya coba di web saya : http://www.nurulshop.com

  • Sinau Komputer
    Agustus 16, 2017

    Kalau menurut saya, memang lebih lengkap dan lebih mantep pake Yoast. Soalnya ada rambu – rambunya. Ketika sudah warna hijau artinya On Page kita sudah prefect. Nah, hal ini benar tidak yah ?

    • Abizar Rasdan Setiyawan
      Agustus 17, 2017

      Memang benar seperti itu, jika semua warna sudah hijau kemungkinan besar sekitar 70% SEO onpage kita sudah bagus. Tapi menurut saya jika cuma mengandalkan warna hijau tanpa meneliti tulisan artikel kita. Untuk mendapatkan seo onpage 100% memang sulit. Jadi kita harus memperhatikan indikator yoast seo agar menjadi hijau semua dan juga harus memperhatikan kualitas conten dalam posting kita. Jadi terus belajar agar kita bisa menulis artikel seo onpage 100% tanpa terpengaruh dengan indikator yoast seo.

      Terima kasih sudah berkomentar
      Salam Abizar Rasdan Setiyawan

  • Info Nadya
    September 19, 2017

    Sebelumnya terimakasih buat artikelnya yang bermanfaat.

    Menurut anda lebih bagus yang mana antara yoast dan AIO?
    saya sudah pernah pakai AIO dan sekarang sedang mencoba yoast, karena yang saya baca, banyak yang merekomendasikan Yoast Seo
    tapi setelah mencoba keduanya, saya merasa kok sama saja ya, tidak ada perbedaan yang signifikan dari segi visitor.

    • Abizar Rasdan Setiyawan
      September 21, 2017

      Perbedaan plugin seo di wordpress memang tidak bisa menambah visitor. Namun setiap artikel kita akan menajadi lebih seo di index google. Untuk bisa mendapatkan banyak visitor. Usahakan membuat artikel dengan kualitan konten terbaik untuk para pengunjung.

      Terima kasih
      Abizar Rasdan Setiyawan

  • Yadhi Irmawan
    Januari 21, 2018

    Terima kasih pencerahannya, selama ini Saya pakai SEO Yoast di web saya JualTehYakon karena lebih mudah ada indikatornya, tetapi di beberapa artikel banyak juga yang merekomendasikan AIO SEO daripada Yoast SEO, makanya saya mau coba AIO SEO di web saya yang lain YadhiIrmawan

  • Memokecil - Memulai Blog Baru
    Februari 2, 2018

    Seharian berkunjung ke berbagai post yang membahas tentang 2 plugin ini. Sekarang menggunakan Yoast tapi sepertinya mesti mencoba juga AIOSP sendiri untuk merasakan kesesuaian.

    Dan terimakasih untuk penjelasannya, Pak .

  • ardian
    November 30, 2018

    kalau plugin untuk mendukung yoast SEO apa aja ya ?

What do you think?

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.