Sign up with your email address to be the first to know about new products, VIP offers, blog features & more.

Fungsi fetch Google atau ambil sebagai Google di webmaster tools

Fungsi fetch Google atau ambil sebagai Google di webmaster tools adalah cara yang sering dilakukan para master SEO untuk meningkatkan serp. SEO memang sangat penting di perhatikan untuk mendapatkan posisi terbaik Google. Tanpa menggunakan SEO maka blog kita tidak akan dapat bersaing di penelusuran Google. Oleh karena itu, anda harus belajar SEO untuk memaksimalkan kualitas blog anda.

Fungsi fetch Google atau ambil sebagai Google di webmaster tools

Fungsi fetch Google atau ambil sebagai Google di webmaster tools

Google webmaster atau Google search console merupakan alat agar blog kita dapat terindeks di penelusuran Google secara otomatis. Jika anda memiliki blog dan ingin terindeks di penelusuran Google. Maka hal yang paling penting anda lakukan adalah mengirimkan blog ke google webmaster.

Setelah anda anda mendaftarkan blog anda di penelusuran Google atau di webmaster tools. Blog anda akan terindeks secara otomatis di Google search. Jika anda tidak mengerti cara untuk mendaftarkan ke google webmaster. Tunggu artikel saya berikutnya tentang cara mendaftarkan blog ke index Google webmaster tools. Di tunggu saja ya kawan semua.

Sekarang saya akan menjelaskan tentang fitur fetch Google atau ambil sebagai Google di webmaster tools. fetch Google itu dalam bahasa Inggris, jika dalam bahasa Indonesia artinya adalah ambil sebagai Google. Fungsi dari tools berikut akan kami jelaskan dibawah ini. Silahkan disimak baik-baik.

Fecth google webmaster tools atau googlebot

Fungsi tools fetch Google atau ambil sebagai Google di webmaster tools

  1. fetch Google atau ambil sebagai Google adalah tools untuk mengambil sebuah Link artikel anda yang sudah terindeks oleh Google. Apabila anda menemukan halaman 404 pada blog anda. Inilah cara yang tepat untuk mengambilnya dari index Google. Degan seperti itu akan menghapus halaman kosong atau 404 blog anda dari penelusuran Google.
  2. Fungsi berikutnya adalah jika anda mengedit artikel anda kemudian ingin Google mengindex artikel yang baru anda edit. fetch Google adalah cara yang tepat. Yang perlu anda lakukan adalah masukan Link ke dalam kotak fetch Google kemudian pilih ambil dan render, setelah itu pilih kirim index. Dan Google akan mengindex ulang artikel anda.
  3. Fetch Google juga bisa anda gunakan ketika artikel anda dianggap spam manual pada Google webmaster. Jika ini terjadi, segeralah melakukan ambil sebagai Google sebuah artikel anda agar tidak menjalar ke artikel lainnya.
  4. Fetch Google juga biasa dilakukan oleh para master SEO untuk mengirim kembali artikel yang sudah mereka edit. Dengan cara ini Google akan mengindex kembali artikel anda dan menempatkannya di posisi terbaik penelusuran Google.

Fungsi dari tools Fetch Google atau ambil sebagai Google sebenarnya masih banyak lagi. Namun yang paling penting anda ketahui adalah yang saya sebutkan di atas. Gunakan tools dari webmaster Google sebaik mungkin untuk meningkatkan kualitas blog SEO anda. Jangan terlalu sering melakukan fetch Google karena akan terpengaruh buruk terhadap blog anda. Gunakan tools ini 1 kali dalam sehari.

Itulah yang bisa saya sampaikan kepada anda tentang fitur terbaik Google webmaster tools. Semoga artikel Fungsi fetch Google atau ambil sebagai Google di webmaster tools dapat menambah wawasan anda. Terima kasih sudah berkunjung. Jangan lupa berkomentar jika ada yang ingin ditanyakan. Dan jangan lupa share artikel ini agar semua orang tahu tentang fitur bagus dari Google webmaster tools. Sekali lagi terima kasih salam #ARS ( Abizar Rasdan Setiyawan )

Baca juga :

9 Responses
  • min69
    Februari 21, 2017

    baru tau baru belajar thx gan

  • ardy cool
    Maret 19, 2017

    maaf mas…coba cek halaman menu dr situs abizar-rasdan.com…ketika di akses melalui smart Phone, menu dr situs ini tidak ada..

  • Herwanto
    Januari 8, 2018

    Wah terima kasih atas informasinya baru tahu ni… salam

  • TeknoPlug
    Januari 19, 2018

    berarti saya salah selama ini saya sering pakai fetch and render padahal gak ganti template atau struktur kode lainnya. Cuma ganti url artikel terkait doang

What do you think?

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.