Sign up with your email address to be the first to know about new products, VIP offers, blog features & more.

Cara Setting Nameserver Domain ke Hosting Baru

Cara Setting Nameserver Domain ke Hosting Baru – Setelah memiliki domain dan hosting tentunya kita juga harus memperhatikan nameserver. Perubahan nameserver yang tidak benar pasti akan membuat blog tidak dapat dibuka. Oleh karena itu, selalu perhatikan nameserver setelah membeli domain maupun hosting.

Cara Setting Nameserver Domain ke Hosting Baru

Cara Setting Nameserver Domain ke Hosting Baru

Images From https://goo.gl/Y8J6hx

Ketika membeli domain dan hosting di satu provider secara bersamaan. Pastinya nameserver sudah otomatis diarahkan ke hosting tersebut. Namun alangkah baiknya lagi jika dicek terlebih dahulu apakah benar sudah mengerah ke hosting atau belum.

Contoh name server adalah seperti dibawah ini. Ingat ya teman, dibawah ini hanya contoh saja.

  • ns1.abizar-rasdan.com
  • ns2.abizar-rasdan.com
  • dns1.abizar-rasdan.com
  • dns2.abizar-rasdan.com

Contoh nameserver kurang lebih seperti diatas. Anda harus mengetahui terlebih dahulu apakah itu name server atau bukan. Apabila anda tidak mengetahui apa nameserver dari hosting yang anda beli. Silahkan tanyakan kepada customer service provider yang anda gunakan.

Cara Setting Nameserver Domain ke Hosting Baru




Cara menggantinya cukup mudah. Perhatikan tutorial Cara Setting Nameserver Domain ke Hosting Baru menurut Abizar-Rasdan.com info website terpercaya.

  1. Pertama login pada website dimana anda membeli nama domain.
  2. Kemudian pilih menu domain.
  3. Setelah itu pilih salah satu domain yang ingin anda ganti nameservernya.
  4. Gunakan nameserver default jika anda menggunakan hosting dari provider tersebut.
  5. Jika anda ingin mengkoneksikannya ke hosting yang baru. Pilih custom nameserver kemudian isi dengan nameserver hosting baru anda.
  6. Pastikan jika hosting baru semua data sudah dipindahkan dari hosting lama ke hosting baru agar semuanya berjalan dengan lancar.

Kami tidak menjelaskan tentang cara mengganti nameserver di salah satu provider. Tutorial diatas adalah cara mengganti nameserver di semua provider di seluruh dunia. Caranya kurang lebih seperti diatas.

Jika anda memiliki pertanyaan mengenai Cara Setting Nameserver Domain ke Hosting Baru. Silahkan tinggalkan komentar anda dibawah ini. Kami siap membantu masalah yang anda miliki selagi kami tidak sibuk.

Kemudian apa yang harus dilakukan setelah mengganti nameserver. Kunjungi Cara Membuat Blog Mulai Awal Hingga Terkenal dan Menghasilkan Uang. Disana adalah pusat dari cara membuat blog mulai awal hingga terkenal. Terimakasih sudah berkunjung.

No Comments Yet.

What do you think?

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.