Sign up with your email address to be the first to know about new products, VIP offers, blog features & more.

Cara Membeli Domain TLD dan Hosting Berbayar

Cara Membeli Domain TLD dan Hosting Berbayar – Domain .com .net .org .id dan lainnya merupakan julukan sebagai domain TLD. Nama domain ini harus membeli atau lebih tepatnya menyewa di salah satu provider penyedia domain di seluruh dunia. Kepanjangan dari TLD adalah ( Top Level Domain ) yaitu sebuah nama domain yang terbaik dan memiliki lever tinggi dari yang lain.

Cara Membeli Domain TLD dan Hosting Berbayar

Cara Membeli Domain TLD dan Hosting Berbayar

Images From https://goo.gl/cB7PBB

Sebelum anda membeli domain TLD yang bebayar. Pastikan anda sudah memiliki niat untuk membangun sebuah blog ataupun website. Akan sia-sia apabila anda hanya membeli saja tanpa membangunnya menjadi top.

Nah saran kami apabila anda masih sangat pemula dalam belajar membangun sebuah website / blog dan mengelolanya. Kami sarankan anda untuk mencoba membangun website di blogger.com atau wordpress.com gratis tanpa membayar.

Setelan anda menguasai tata cara bagaimana membuat artikel yang baik. Kemudian bagaimana cara memasukannya di google. Kemudian bagaimana cara mendapatkan banyak pengunjung. Dan masih banyak lagi yang lainnya.

Setelah anda menguasai beberapa dasar sebuah blog yaitu cara membuat artikel dan cara menulis artikel dengan baik dan benar. Silahkan anda coba membeli domain TLD dan hosting berbayar.

Keunggulan menggunakan domain TLD dan Hosting berbayar ada banyak sekali. Berikut ini adalah keunggulannya menurut Abizar-Rasdan.com web informasi terpercaya.

  • Nama domain tidak ada embel-embel .blogspot.com atau .wordpress.com
  • Blog akan terlihat lebih elegan karena sudah menggunakan nama domain sendiri
  • Dapat mengatur semua tema/templates lebih mudah dan juga membuatnya semakin keren
  • Terdapat banyak plugin yang dapat di install untuk memaksimalkan blog
  • Terdapat banyak plugin SEO seperti SEO By Yoast dan All In One SEO Pack dan lainnya
  • Pilihan tema atau templates lebih banyak dan tentunya gratis tidak bayar
  • Pengunjung akan lebih percaya dengan artikel dan konten dari blog domain TLD
  • Dapat menginstall beberapa CMS di Cpanel dengan banyak pilihan

Selain keunggulan diatas, sebenarnya masih ada banyak lagi fitur yang ada didalamnya. Anda bisa melihat sendiri bahwa sekarang blog dan media online besar hanya menggunakan domain TLD. Bukan lagi menggunakan Blogspot atau WordPress.

Cara Membeli Domain TLD dan Hosting Berbayar sebenarnya cukup mudah sekali. Namun bagi yang pemula pastinya akan sangat kesulitan tentang cara mulainya dari mana.

Bagi anda yang masih pemula silahkan baca dengan teliti tutorial dibawah ini. Namun untuk anda yang sudah master, mungkin ini hanya sekedar informasi penting saja.

Cara Membeli Domain TLD dan Hosting Berbayar



  1. Pilih penyedia Domain dan Hosting, bisa anda cari melalui pencarian google. Indonesia memiliki banyak provider yang lumayan bagus pelayanannya. Silahkan anda pilih sendiri mana yang menurut anda paling bagus.
  2. Setelah anda memilih satu provider penyedia domain dan hosting. Selanjutnya adalah membuat akun. Caranya cukup mudah silahkan anda klik daftar/registrasi/sigup. Kemudian isi semua data yang diperlukan.
  3. Apabila akun sudah jadi dan anda sudah bisa login di web penyedia domain dan hosting tersebut. Selanjutnya ketikan nama domain yang ingin anda beli. Misalkan domain kami adalah (abizar-rasdan.com).
  4. Apabila anda menuliskan sebuah nama domain. Kemudian tidak bisa anda beli, itu tandanya adalah nama domain tersebut sudah di beli oleh orang lain sebelum anda. Jadi tidak bisa anda beli lagi, karena sudah milik orang lain.
  5. Setelah nama domain sudah anda dapatkan. Selanjutnya pilih hosting sesuai dengan kebutuhan anda. Apabila anda masih pemula, pilihlah hosting yang murah saja. Namun jika anda memiliki uang yang lebih, kami sarankan untuk membeli hosting yang paling laris.
  6. Setelah nama domain dan hosting sudah anda pilih. Selanjutnya adalah membeli fitur-fitur yang lainnya. Jika anda ingin blog memiliki url https:// maka anda harus order/beli Certifikat SSL. Kemudian apabila data diri anda di blog tersebut tidak ingin diketahui oleh orang lain. Maka anda harus membeli juga Whois Protect (Pengamanan Data Pribadi).
  7. Apabila semuanya sudah anda order dan sudah ada di keranjang belanja. Selanjutnya tinggal transfer uang ke bank provider tersebut. Pastikan anda mengirimkan uang dengan jumlah yang sama pada keterangan pada belanjaan.
  8. Apabila anda sudah melakukan transfer melalui ATM/I-Banking/ M-Banking. Selanjutnya adalah konfirmasi pembayaran bahwa anda sudah membayar orderan tersebut.
  9. Setelah di konfirmasi, maka nama domain tersebut sudah menjadi milik anda dalam setahun atau lebih sesuai saat anda order. Selanjutnya anda tinggal menggunakannya sesuai keingginan anda.
  10. Ketika anda bingung dan memiliki masalah ketika sedang membeli. Jangan sungkan untuk bertanya kepada Customer Service melalui Live Chat. Mereka akan langsung membantu semua masalah yang anda miliki.

Seperti itulah tutorial tentang Cara Membeli Domain TLD dan Hosting Berbayar dengan baik dan benar. Jangan sampai anda membeli domain dan hosting di tempat yang salah. Karena itu akan merugikan diri anda sendiri.

Itulah yang bisa kami sampaikan tentang cara membeli domain dan hosting. Semoga posting ini bisa membantu anda yang kesulitan dalam membeli domain dan hosting.

Apabila menurut anda posting ini bermanfaat. Silahkan share di sosial media dan jangan lupa tinggalkan komentar dibawah ini. Jangan lupa juga untuk membaca posting menarik lainnya dari Abizar Rasdan Setiyawan.

Setelah membeli domain dan hosting kemudian apa yang harus dilakukan. Silahkan anda kunjungi posting Cara Membuat Blog Mulai Awal Hingga Terkenal dan Menghasilkan Uang. Untuk membaca cara dari awal hingga bisa mendapatkan penghasilan online.

No Comments Yet.

What do you think?

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.