Sign up with your email address to be the first to know about new products, VIP offers, blog features & more.

5 Fungsi penting menambahkan menu navigasi pada sebuah blog

Selamat datang kembali di blog kebanggaan kami yaitu Abizar Rasdan Setiyawan web informasi blogging terbaik. Sekarang kami akan menjelaskan tentang 5 Fungsi penting menambahkan menu navigasi pada sebuah blog yang harus diketahui oleh para blogger. Banyak orang yang melalaikan untuk memasang menu navigasi pada sebuah website. Padahal menu tersebut sangat penting untuk meningkatkan kualitas website kita di mata google. Jika kita memiliki sebuah blog maka hendaknya memasang menu navigasi pada tag body dalam sebuah blog.

5 Fungsi penting menambahkan menu navigasi pada sebuah blog

 

5 Fungsi penting menambahkan menu navigasi pada sebuah blog

Memiliki blog tanpa menu navigasi bagaikan memasak tanpa menggunakan bahan masakan. Oleh karena itu, wajib untuk kita semua memasan menu di setiap blog yang kita kelola. Kebanyakan orang menganggap menu navigasi hanya akan memberikan kesan tidak bagus pada tampilan blog. Padahal jika blog tidak disertai oleh menu navigasi. Kemungkinan besar pengunjung akan cepat menutup web yang anda kelola dibandingkan dengan web yang tersedia menu navigasi.

Baca juga:

Untuk pengguna blogger atau blog gratis dari google, jika ingin memasukkan menu maka kita harus menambah widget menu di tata letak kemudian menambahkan anchor text sesuai keinginan. Jika ingin menambahkan menu navigasi dengan gaya warna yang berbeda. Anda bisa langsung mengeditnya pada bagian html editor. Masukan kode html yang anda miliki untuk membuat menu navigasi kemudian save.

Dan jika anda menggunakan WordPress sebagai CMS yang anda gunakan untuk mengelola sebuah blog. Kita hanya perlu menambahkan atau membuat menu dan isinya. Membuat menu di wordpress lebih mudah dibandingkan dengan menggunakan blogger. Karena di wordpress kita mendapatkan tools menambahkan menu pada blog. Di blogger juga tersedia sebuah widget untuk menambahkan menu navigasi pada blog. Silahkan anda cari caranya di google atau menunggu artikel berikutnya dari kami.

Penting untuk anda ketahui. Ketika memasukan kode menu navigasi pada blog di blogger/blogspot jangan sampai anda menghapus dan mengedit kode yang ada pada html tersebut. Jika anda salah mengedit kode pada html blog. Jangan heran jika nantinya tampilan blog anda error’ atau tidak bisa dibuka.

Bagaimana cara mendapatkan kode html menu navigasi yang berwarna? Caranya adalah cari di penelusuran Google Indonesia kemudian copy semua kode menu tersebut. Saat mengcopy kode html menu navigasi, jangan sampai ada yang terlewatkan. Karena jika ada sedikit saja text yang salah. Maka kode tersebut tidak akan tampil pada blog. Dan tidak akan bekerja dengan baik.

5 Fungsi penting menambahkan menu navigasi pada sebuah blog



Lalu apa saja fungsi dari menu navigasi pada sebuah blog ? Berikut ini adalah beberapa fungsi menu pada blog.

  1. Pengunjung akan lebih mudah memahami isi dari blog tersebut. Dan para pengunjung akan lebih mudah memilih daftar artikel sesuai dengan keinginan mereka masing masing. Sehingga pengunjung ingin berlama-lama membaca semua isi dari sebuah blog.
  2. Google webmaster lebih suka blog yang terdapat menu navigasi pada bagian bawah header. Robot.txt google akan mengindex semua halaman anda dan memisahkannya sesuai menu pada sebuah blog. Mungkin banyak orang yang tidak percaya dengan hal ini. Namun pengalaman kami seperti itu.
  3. Menu pada bagian header lebih baik dibandingkan menu pada sidebar atau footer. Karena jika sebuah web dibuka menggunakan smartphone baik itu android atau lainnya. Menu navigasi akan tampil pertama kali dibawah logo blog. Dengan demikian pengunjung dapat memilih kategori posting yang mereka suka.
  4. Memberikan kesan bahwa blog tersebut benar-benar dikelola dengan baik. Karena jika ada blog yang tidak memiliki menu, sebagai besar orang mengatakan bahwa blog tersebut tidak dikelola dengan baik. Perhatikan blog/website besar di dunia. Perhatikan, pasti semua blog ada menu nya.
  5. Membuat halaman website menjadi seorang friendly dan disukai oleh semua search engine. Tools SEO checker mengatakan bahwa jika sebuah web tidak memiliki menu bisa dipastikan web tersebut tidak termasuk dalam kategori SEO friendly dan tidak responsive.

Penjelasan diatas memang belum lengkap namun setidaknya sudah tergolong penjelasan inti. Apabila anda ingin mendapatkan penjelasan lain tentang fungsi menu navigasi pada blog. Silahkan cari di google dan kemungkinan besar pasti ada salah satu blog yang menjelaskan sama dengan blog kami.

Itulah penjelasan lengkap tentang 5 Fungsi penting menambahkan menu navigasi pada sebuah blog. Semoga dengan membaca posting terbaru ini kita bisa menjadi seorang blogger terbaik di Indonesia maupun di dunia. Jangan patah semangat untuk membangun sebuah blog berkualitas tinggi. Karena pada dasarnya. Membuat blog itu pahit didepan dan manis di belakang.

Baca juga:

Kesimpulannya adalah membuat blog yang bagus dan berkualitas harus membutuhkan kesabaran dan selalu fokus membuat konten relevan. Jika kita selalu meniru artikel orang lain, blog kita tidak akan bisa bagus seperti yang lainnya. Dan jangan sampai blog anda berisi artikel hasil dari copy paste. Karena artikel copy paste sangat dibenci oleh google dan search engine lainnya. Jangan sampai anda membuat artikel hasil dari copy paste.

No Comments Yet.

What do you think?

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.